kosmetik yang aman dan halal

Perawatan kulit memang membutuhkan usaha dan waktu yang tidak sedikit. Bagi wanita, perawatan kulit memang penting untuk mendapatkan kulit yang lembut dan sehat. Kamu tidak mau kan kulit kamu tampak kusam dan kering? Selain merusak penampilan, kamu juga tampak tidak sehat dan segar. Bagi beberapa wanita, memang ada tipe kulit yang tidak perlu membutuhkan banyak perawatan namun sudah memiliki kulit yang bagus. Namun, jika kamu bukan tipe wanita yang memiliki kulit tersebut, kamu harus rajin-rajin merawat kulit.

1.Gunakan Pembersih Wajah yang Gentle
Setelah melakukan peeling, kulit kamu akan berada dalam kondisi yang sensitif. Oleh karena itu, untuk merawat kulit setelah peeling agar tidak terjadi iritasi, gunakan pembersih wajah dengan kandungan yang gentle atau telah diformulasikan untuk kulit sensitif. Pastikan juga pembersih wajah yang kamu gunakan terbebas dari bahan kandungan yang mungkin berpotensi menyebabkan iritasi seperti parfum, sabun, atau acid.

2. Biarkan Kulit Mengelupas dengan Sendirinya
Tujuan dari proses peeling, sesuai namanya, adalah mengelupas lapisan terluar kulit yang rusak. Saat kulit mati kamu mulai terkelupas, mungkin kamu akan merasa ‘gemas’ atau ‘gatal’ untuk menarik kulit mengelupas tersebut. Namun, mengelupas kulit menggunakan jari malah dapat menimbulkan risiko luka, lho! Jadi, biarkan saja kulit mengelupas dengan sendirinya dan hindari menyentuh area wajah terlalu sering, ya!

Baca Juga Ya Girls..!!

Inovasi Terhadap Penelitian Pertanian.
Cara Membuat Hair Tonic Tradisional
Manfaat Gliserin.
Bahan Makanan Yang Tidak Diketahui.
Bagaimana Sih Merawat Kesehatan Mata?
Tips hidup sehat dengan jeruk.
Bagaimana Pola Makan Bisa Berpengaruh dengan Berat Badan Ideal?

3. Selalu Gunakan Sunscreen
Jika dalam keadaan kulit normal saja sinar UV sudah memberikan dampak negatif, bagaimana jika kulit kamu berada dalam kondisi yang lebih sensitif dan rentan? Tentu dampak negatif dari sinar UV akan semakin besar, bukan? Untuk merawat kulit setelah peeling, selalu lindungi kulit kamu dari sinar UV dengan cara menggunakan sunscreen setiap harinya. Ingat, sinar UV pun dapat menembus jendela kendaraan dan ruangan, lho! Jika memungkinkan, akan lebih baik jika kamu dapat membatasi waktu berada di luar ruangan atau berada di bawah sinar matahari langsung sehabis peeling.

4. Jaga Kelembaban Kulit dengan Moisturizer
Karena kulit kamu menjadi lebih sensitif setelah melakukan peeling, mungkin ada beberapa produk yang perlu dikurangi dalam skin care routine kamu. Dua
produk yang paling penting untuk kamu gunakan adalah sunscreen dan moisturizer. Proses peeling kerap meninggalkan kulit dalam keadaan kering, yang berpotensi menjadi sumber masalah kulit lainnya seperti kulit pecah-pecah hingga iritasi dan luka. Untuk mencegah masalah kulit tersebut, gunakan moisturizer secara rutin. Jangan lupa untuk memilih moisturizer yang lembut dan bebas dari bahan yang berpotensi menyebabkan iritasi, ya!

Demikian sedikit informasi mengenai bahan-bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk kecantikan wajah. Nantikan info tentang tips kecantikan, tips sehat, dan tips lainnya di website kami. Semoga Bermanfaat.