shine skin care

Cuka apel adalah buah ape yang difermentasikan memiliki banyak manfaat.

1.Siapa yang tidak tahu cuka apel.
Di Radio, televisi, hingga media cetak sering ada iklan tentang cuka apel. Selain sebagai bahan yang dimanfaatkan untuk urusan dapur, cuka apel juga bermanfaat untuk kesehatan. Minum sesendok cuka apel yang dilarutkan dengan segelas air setiap pagi sangat baik untuk kesehatan lho. Masih banyak lagi manfaat cuka apel untuk kesehatan lainnya, bisa di googling sendiri ya. Karena kali ini aku akan bahas manfaat cuka apel sebagai skincare. Oiya, sebaiknya pilih cuka apel yang organik dan unfiltered alias yang berwarna keruh. Kandungan nutrisi pada cuka apel yang belum difilter diklaim lebih banyak. Ternyata Cuka Apel Unfiltered yang direkomendasikan untuk toner.

2. Kenapa menggunakan Cuka Apel sebagai toner?
Ada beberapa alasan, diantaranya karena Cuka Apel punya PH yang sama dengan kulit kita, Cuka Apel membantu menyeimbangkan PH kulit kita. PH di kulit biasanya naik setelah cuci muka. Manfaat adalah melembabkan kulit, mengecilkan pori-pori, dan menghilangkan jerawat. Berhubung ini adalah bahan alami, jangan berharap hasilnya bisa dilihat dalam waktu singkat ya, butuh konsistensi tingkat tinggi saat ingin mencoba toner DIY seperti ini. Pakailah toner ini setiap pagi setelah mandi, mendiamkan sekitar setengah jam kemudian membasuh pakai air hangat. Toner ini lumayan efektif mengatasi kulit keringku dan jerawat yang nongol perlahan kempes dan mulai memudar bekasnya. Toner cuka apel ini tidak hanya untuk kulit kering saja, bisa digunakan untuk kulit berjerawat dan sensitif dengan tambahan bahan lain. Bahan apa saja yang bisa ditambahkan dalam pembuatan toner cuka apel. Yuk simak dibawah ini :

hijab-3822332_960_720

Baca Juga Ya..!!

Mengahadiri Konser Dengan Penampilan Yang Terbaik.
Perawatan Kulit Itu Perlu
Inovasi Terhadap Penelitian Pertanian.
Cara Membuat Hair Tonic Tradisional
Manfaat Gliserin.
Bahan Makanan Yang Tidak Diketahui.
Bagaimana Sih Merawat Kesehatan Mata?

a) Toner Cuka Apek Untuk Kulit Kering.
Untuk jenis kulit kering, bisa menambahkan Aloe Vera atau lidah buaya saat pembuatan toner. Perbandingan antara cuka apel dan Aloe Vera adalah 1:1. Jadi misal cuka apelnya 1 sendok makan, maka aloe veranya juga 1 sendok makan. Silahkan membuat sesuai kebutuhan. Tapi disarankan meracik toner baru setiap 4 hari sekali. Aloe Vera yang digunakan adalah avoe vera dari Nature Republik karena memang yang tersedia di rumah hanya itu. Silahkan bebas menggunakan lidah buaya langsung dari pohonnya atau memakai produk yang lebih praktis. Wadah yang aku gunakan untuk toner campuran cuka apel dan aloe vera ini adalah botol pump karena gel avoe vera sedikit menggumpal sehingga akan sulit dipakai jika menggunakan botol spray.

b) Toner Cuka Apel Untuk Kulit Berjerawat.
Sedangkan untuk kulit berjerawat, bisa mengggunakan teh hijau sebagai campuran toner. Perbandingan antara cuka apel dan teh hijaunya adalah 1: 3, artinya 1 sendok makan cuka apel dicampur dengan 3 sendok makan teh hijau. Bila ingin membuat toner dalam jumlah banyak, maka takaran menyesuaikan ya. Asal perbandingannya tetap. Pilihan wadah yang digunakan bisa botol spray yang sudah disterilkan terlebih dahulu.

c) Toner Cuka Apel Untuk Kulit Sensitif.
Kulit sensitif bisa menggunakan toner cuka apel. Hanya saja campuran yang dipakai adalah air mineral biasa. perbandingannya 1:1. Yaitu 1 sendok cuka apel dicampur dengan 1 sendok air. Bila ingin menambah takarannya silahkan asal tetap diperhatikan perbandingan kedua bahan. Setelah memindah ke botol spray, toner cuka apel ini siap digunakan setiap pagi dan sebelum tidur

Demikian dari penjelasan artikel ini. Selain itu kami juga menyediakan tips kecantikan, tips merawat wajah dan tips lainnya. Jangan lupa kunjungi web kami lainnnya ya..